Sunday, February 15, 2015

Eks Crosser Nasional Untuk Drag Bike - Yamaha Jupiter 1996 (Pati)

Eks Crosser Nasional Untuk Drag Bike - Yamaha Jupiter 1996 (Pati)

Modifikasi Yamaha Jupiter Z Eks Crosser Nasional Untuk Drag Bike. Handy cap ataupun superbowl sudah hal biasa bagi Andi Saputra. Makanya, crosser yang pernah Juara Nasional MX2 Junior ini coba cari tantangan baru, dengan banting setir ke lintasan aspal lempeng 201 meter alias drag bike. Untuk itu, disiapkan Yamaha Jupiter Z eks crosser nasional untuk drag bike.
“Tahun lalu sudah coba main di beberapa event. Tapi, pakai motor teman. Sekarang lagi fokus menyiapkan motor sendiri,” beber pemilik tim Tebox’s Next Generation ini.
Tak disangka, berbekal Yamaha Jupiter keluaran 1996 untuk bermain di kelas Bebek 4-tak 130 cc, podium juara pun langsung jadi langganan. “Kita fokus di kelas ini dulu, Mungkin next-nya coba yang lain,” beber Andi sembari sebut best time yang pernah dicapai menyentuh angka 8,797 detik lewat joki andalannya, Dian Ucil.
Untuk pemula, 8 detikan untuk Bebek 4-tak 130 cc prestasi yang mengagumkan. Apa rahasianya Yamaha Jupiter Z eks crosser nasional untuk drag bike?

Eks Crosser Nasional Untuk Drag Bike - Yamaha Jupiter 1996 (Pati)

Bermain di Bebek 4-tak 130 cc standar, ada beberapa bagian yang haram dijamah alias kudu standar. Nah, sementara yang boleh diubah, itu yang dimaksimalkan Tebox’s, mekanik yang mangkal di Jl. Gunung wungkal, Pati, Jawa Tengah. “Yang tidak boleh diubah karburator dan rangka. Lainnya bebas,” bebernya.
Dimulai dari sektor mesin. Untuk Yamaha Jupiter Z eks crosser nasional jadi tunggangan drag bike didongkrak kapasitas jadi 130 cc, blok silinder dijejali piston Daytona berdia-meter 55,25 mm. Dengan langkah piston (stroke) yang masih standar, volume si-linder terhitung jadi 129,4 cc. Saluran masuk dan buang sudah pasti dikorek guna mengail asupan gas deras. Ditambah atur ulang profil kem.

Eks Crosser Nasional Untuk Drag Bike - Yamaha Jupiter 1996 (Pati)

Pengapian dipasang CDI Rextor dengan koil YZ85 yang diyakini mampu me-ngeluarkan output hingga 30 ribu volt.
Untuk meredam keliaran motor akibat tenaga yang cukup besar, sok depan andalkan merek Drive, dikombinasikan garpu sok Suzuki Satria F150. “Punya Suzuki FU lebih lebar. Sehingga pengendalian motor menjadi lebih mudah,” tutup Andi.

DATA MODIFIKASI
Piston : Daytona
Sok belakang : YSS
Sok depan : Drive
Ban depan : Eat My Dust 60/80
Ban belakang : Rossi 50/65

Klik disini untuk tautan modifikasi keren lainnya

0 komentar:

Post a Comment